Sukses


Marquez Tak Terganggu Gaya Balapan Agresif Zarco

Bola.com, Aalst - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, turut mengomentari gaya balapan Johann Zarco yang banyak dikeluhkan para pebalap MotoGP 2017. Marquez menilai gaya agresif Zarco masih dalam batas wajar.

Gaya balapan agresif Zarco memang menjadi sorotan pada MotoGP 2017. Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, diketahui cukup kesal melihat gaya balapan Zarco.

Rossi dua kali terlibat insiden dengan Zarco pada musim ini yakni di MotoGP Austin dan Assen. Meski begitu, Marquez memaklumi gaya balapan pebalap asal Prancis tersebut.

Marquez mengatakan gaya balapan agresif lumrah bagi pebalap yang baru naik kelas ke MotoGP. Marquez bahkan menilai hal serupa juga dilakukan para pebalap lain pada musim pertama promosi ke MotoGP.

"Saya rasa bukan hanya Johhan yang memiliki gaya balapan seperti itu, akan tetapi semua orang. Suka atau tidak, manuver menyalip memang memiliki konsekuensi," kata Marquez seperti dikutip RACER, Minggu (9/7/2017).

"Ketika Valentino bermain di kelas tertinggi, banyak orang juga berkata dia agresif. Saat Jorge Lorenzo datang juga sama, begitu pula dengan Dani Pedrosa meski dia tak terlalu agresif namun juga pernah melakukannya. Demikian pula dengan saya dan Johann," ujar pebalap asal Spanyol itu.

Marquez meyakini musim depan gaya balapan Zarco akan berbeda. Meski pernah menjadi korban Zarco, Marquez berpendapat gaya balapan pria Prancis itu masih dalam batas wajar.

"Untuk Johann, saya yakin musim depan dia akan lebih terkendali. Akan tetapi, untuk saat ini saya rasa manuver yang dilakukannya masih dalam batas wajar," ucap Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer