Sukses


Vinales Membuat Yamaha Tak Sedih Ditinggal Lorenzo

Bola.com, Tokyo - Bos Yamaha MotoGP, Lin Jarvis tak menyesal melepas Jorge Lorenzo ke Ducati. Menurutnya, Movistar Yamaha telah mendapat pengganti yang setimpal, yakni Maverick Vinales.

Vinales memang tampil impresif bersama Yamaha pada musim perdananya. Sementara Lorenzo justru kesulitan beradaptasi dengan Ducati.

Sejauh ini, Vinales sudah memenangkan tiga seri musim ini dan membuatnya berada di posisi kedua klasemen MotoGP dengan 124 poin. Sedangkan Lorenzo tercecer jauh dengan torehan 65 poin dan baru sekali naik podium pada musim ini. 

"Mereka (Vinales dan Lorenzo) merupakan orang dengan karakter yang sangat berbeda. Vinales punya bakat yang luar biasa, saya tidak ragu dia akan menjadi juara dunia beberapa kali," ujar Jarvis, dikutip dari Marca.

"Tapi, keduanya memiliki kesamaan. Mereka sama-sama pebalap MotoGP yang tidak sabaran. Bila ada yang salah sedikit saja, pasti langsung frustrasi. Masing-masing memiliki kelemahan, tapi saya lebih senang dengan Vinales. Sebab, dia merupakan pembalap yang selalu ingin menang," katanya menambahkan.

Jarvis juga optimistis Vinales bisa keluar sebagai juara MotoGP 2017. Terlebih lagi, Vinales hanya selisih lima poin dari pemuncak klasemen, Marc Marquez.

"Dia dalam kondisi yang lapar, termotivasi, dan cukup percaya diri untuk paruh kedua MotoGP musim ini. Saya pikir, dia bakal mendapat hasil yang baik di Brno. Tapi dia akan mendapat tantangan di Austria karena itu trek yang cocok dengan Ducati," katanya.

"Namun di lintasan setelah itu, yaitu di Silverstone, Misano, dan Aragon, Vinales akan mencetak tiga kemenangan. Saya yakin karena dia sudah membuat awal yang sangat kuat," ucap Jarvis mengakhiri. (Artikel asli ditulis Cakrayuri Nuralam/diedit oleh Edu Krisnadefa/Liputan6/com)

Video Populer

Foto Populer