Sukses


Soal Performa di Ducati, Lorenzo Kalah Jauh dari Stoner dan Rossi

Bola.com, Bologna - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, memiliki rapor buruk bersama tim barunya pada paruh musim 2017. Raihan Lorenzo bahkan lebih buruk dari Valentino Rossi ketika membela Ducati pada 2011.

Menurut analisis yang dikutip dari Motorsport, Senin (10/7/2017), Lorenzo berada di urutan ketujuh dari 12 pebalap yang membela Ducati sejak 2005. Ukuran dari penilaian tersebut adalah jumlah poin yang mampu diraup pada paruh musim.

Seperti diketahui, Lorenzo musim ini berada di posisi kesembilan dengan jumlah poin 65. Pencapaian terbaik pebalap asal Spanyol itu pun hanya podium ketiga.

Pencapaian Lorenzo lebih buruk dari Rossi yang berada di urutan ketiga. The Doctor berhasil mengumpulkan 98 poin dan menghuni posisi keempat pada musim 2011.

Sementara itu, Casey Stoner berada di daftar tertinggi pebalap Ducati yang mampu mengumpulkan 185 poin pada paruh musim. Hal itu dilakukan Stoner pada musim 2007 yang pada akhirnya mampu memberikan gelar MotoGP untuk Ducati.

Proses adaptasi Lorenzo bisa dibilang lambat bersama Ducati musim ini. Namun, Lorenzo masih memiliki waktu separuh musim ke depan untuk meraih kesuksesan.

Jorge Lorenzo punya peluang untuk mengalahkan Valentino Rossi pada musim pertamanya bersama Ducati di 2011. Ketika itu, The Doctor hanya mampu finis di posisi ketujuh dengan raihan 139 poin.

Video Populer

Foto Populer