Sukses


Direktur Yamaha Sebut 2 Alasan Ducati Kompetitif di MotoGP 2017

Bola.com, Jakarta - Direktur tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, terkejut dengan kemajuan pesat Ducati pada MotoGP 2017. Menurut Meregalli, ada dua alasan mengapa tim asal Bologna Italia tersebut mampu tampil sangat kompetitif pada musim ini.

"Pada awal musim mereka (Ducati) tak terlalu kuat. Dua bulan lalu saya tak pernah membayangkan mereka bisa sangat cepat," kata Meregalli, seperti dilansir Motorsport-Total, Selasa (11/7/2017).

Meregelli mengatakan salah satu alasan Ducati mampu tampil sangat kompetitif tak lain berkat kinerja gemilang departemen balap mereka. Selain itu, faktor ban juga sangat berpengaruh terhadap performa Ducati.

"Mereka melakukan pekerjaan dengan baik. Tapi, saya rasa ban memainkan peran sangat penting saat ini. Mereka satu-satunya tim yang bisa menggunakan ban dengan baik pada motor mereka," urai Meregalli.

Ducati pada musim ini tak hanya jadi tim pelengkap di lintasan. Mereka terlibat dalam pacuan juara dunia melalui Andrea Dovizioso. Kans Dovizioso merajai MotoGP 2017 terbuka lebar berkat kemenangan pada seri Italia dan Catalunya.

Pebalap Ducati, Andrea Dovizio, kini bercokol di posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2017. Dia mengoleksi 123 poin atau terpaut enam angka dari sang pemuncak klasemen, Maverick Vinales. Peringkat kedua ditempati jagoan Movistar, Maverick Vinales, yang mengantongi 23 poin.

Video Populer

Foto Populer