Sukses


Legenda MotoGP: Rossi Salah Menilai Zarco

Bola.com, Roma - Randy Mamola mengaku tak sepakat dengan pendapat Valentino Rossi yang menilai Johann Zarco masih belum rapi dalam membalap pada ajang MotoGP. Pria yang juga legenda MotoGP itu melihat Zarco justru satu-satunya pebalap yang jarang melakukan kesalahan dan membuat pebalap lain merugi.

Zarco memang sempat beberapa kali terlibat insiden dengan Rossi pada balapan MotoGP. Salah satunya pada balapan MotoGP Austin. Ketika itu, Rossi terpaksa terkena penalti karena memotong jalur demi menghindari kontak dengan juara dunia Moto2 2016 itu.

Keduanya kembali terlibat insiden pada balapan MotoGP Belanda, 25 Juni 2017. Kali ini Zarco sempat menyenggol bagian belakang motor The Doctor. Beruntung, keduanya tetap melanjutkan balapan.

"Soal Zarco, saya mulai berpikir ia bukan orang jahat. Hanya saja ia tak mengerti jarak antara satu motor dengan yang lainnya. Seperti di Austin, ia mencoba sesuatu yang tidak mungkin," kata Rossi seperti dikutip Crash, setelah balapan di Assen.

Tak hanya Rossi, Maverick Vinales juga sempat mengeluhkan gaya balap Zarco yang dinilai ugal-ugalan. Namun, Mamola tak berpikir demikian.

"Saya jujur tak setuju dengan mereka, dan saya menyakini rival Zarco harus membiarkannya sendiri. Itu apa yang berhak dia dapat," ungkap Mamola dalam kolomnya di Motorsport, Selasa (11/7/2017).

"Sejauh ini dia tak pernah membuat pebalap lain keluar dari balapan, sesuatu yang tak semua pebalap bisa katakan pada musim ini. Dia tak membuat banyak kesalahan dan tak terlalu menekan pada sesi latihan," tambahnya.

Sejauh ini, Zarco bisa dikatakan sebagai rookie terbaik pada MotoGP 2017. Pebalap asal Prancis itu bertengger di posisi keenam klasemen dengan 84 poin. Bahkan, dia beberapa kali berhasil mempecundangi Rossi dan Vinales.

Video Populer

Foto Populer