Sukses


Crutchlow Minta Tandem Buat MotoGP 2018

Bola.com, London - Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow mengaku butuh tandem buat balapan MotoGP 2018. Dia merasa muak harus melakoni balapan bergengsi di dunia tersebut sendirian.

Crutchlow memang menjadi pebalap tunggal LCR Honda sejak musim 2016. Satu musim sebelumnya, dia sempat memiliki tandem, yaitu Jack Miller. Namun, pebalap asal Australia itu kemudian memilih hengkang ke Marc VDS Honda pada musim lalu.

 

"Saya menginginkan rekan tim pada tahun depan. Saya muak menjadi satu-satunya pebalap dalam tim ini. Dibutuhkan penekanan pada setiap pekan buat saya," ungkap Crutchlow seperti dikutip Motorsport, Selasa (11/7/2017).

"Saya lebih suka untuk bekonsentrasi pada orang lain. Saya tahu kedengarannya bodoh, tapi pada akhirnya, semuanya hal merucut kepada Anda."

"Orang-orang di garasi berdiri untuk melayani satu pebalap di mana lebih baik mereka berada di sana untuk dua pebalap. Ini akan lebih menekan, tapi saya pikir ini lebih baik," tambahnya.

LCR Honda memang sudah lama menerapkan kebijakan untuk menurunkan satu pebalap pada ajang MotoGP, yaitu musim 2006. Saat itu, LCR Honda menempatkan Casey Stoner sebagai pebalap tunggal.

Namun, pada musim 2016 tim satelit Honda itu mengubah kebijakan dengan menempatkan dua pebalap. Bukan tak mungkin, kebijakan tersebut akan diterapkan lagi pada MotoGP 2018. Tentunya itu bergantung dengan kondisi keuangan tim.

Video Populer

Foto Populer