Sukses


Marc Marquez Nyaris Batal Jadi Pebalap MotoGP

Bola.com, Catalunya - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku sempat berpikir untuk serius menekuni balapan motocross. Namun, dia akhirnya membuat keputusan tepat dengan tetap mengejar mimpinya menjadi pebalap MotoGP.

Marquez mengungkapkan pernah mendapat tawaran besar untuk berkiprah pada ajang motocross. Saat itu, pebalap asal Spanyol itu masih berusia 9 tahun.

"Saya pikir saya membuat pilihan yang tepat. Saya mengatur hidup saya dengan baik dan ketika ingin, saya bisa menikmati waktu dengan Motocross," ungkap Marquez seperti dikutip Tuttomotoriweb.

Marquez memang menyukai olahraga satu ini. Bahkan, menurut Marquez, motocross membuatnya tampil lebih baik di lintasan MotoGP.

"Perubahan trek motocross membuat Anda harus beradaptasi pada situasi. Bermain motocross adalah latihan bagus untuk kami pebalap MotoGP," kata Marquez.

Juara dunia MotoGP 2016 itu mengeluti balapan motocross sejak kecil. Banyak ilmu yang dia dapatkan dari juara dunia MX2, Jose Luis Martinez.

"Ini adalah salah satu alasan yang membuat saya merasa begitu baik. Saya banyak dilatih dengan Jose pada 2013 dan 2014, dan itu berjalan dengan baik," tutur Marquez. (Artikel asli ditulis Ahmad Fawwaz Usman/diedit oleh Harley Ikhsan/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer