Sukses


Vinales Bakal Jadi Juara Dunia MotoGP, tapi...

Bola.com, Iwata - Mantan kepala kru Jorge Lorenzo, Wilco Zeelenberg, menyakini Maverick Vinales akan keluar sebagai juara MotoGP. Namun, itu kemungkinan baru bisa terjadi pada musim depan.

Vinales memang masih minim pengalaman ketimbang para rivalnya seperti Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Andrea Dovizioso. Meski demikian, pebalap asal Spanyol itu mulai menunjukkan tajinya setelah bergabung dengan Yamaha pada MotoGP 2017.

Hingga berakhirnya paruh pertama MotoGP 2017, rapor Vinales terbilang cukup baik. Buktinya, pebalap Movistar Yamaha itu menempati posisi kedua klasemen. Dia bahkan menjadi pebalap dengan kemenangan terbanyak pada MotoGP 2017 sejauh ini.

Pebalap berusia 22 tahun itu sudah mengoleksi tiga kemenangan. Sukses itu diraih pada MotoGP Qatar, Argentina, dan Prancis.

Sayang, ia harus melewatkan dua balapan tanpa meraih poin. Itu terjadi ketika ia gagal finis pada MotoGP Austin dan Belanda. Hal tersebut yang membuat Vinales gagal menjadi juara paruh musim MotoGP 2017.

Meski demikian, selisihnya dengan sang pemuncak klasemen, Marc Marquez, hanya terpaut lima poin. Artinya, peluang menjadi juara dunia MotoGP 2017 masih cukup terbuka bagi pebalap asal Spanyol itu.

"Tak ada keraguan Vinales akan menjadi juara dunia. Ini memang masih harus dilihat. Tapi itu akan menjadi kunci sukses untuk musim selanjutnya pada ajang MotoGP. Sikapnya sangat dewasa. Mendengarkan dengan baik dan sangat bersemangat untuk belajar," kata Zeelenberg yang saat ini berstatus kepala kru Vinales tersebut, seperti dikutip Tuttomotoriweb. (Artikel asli ditulis Ahmad Fawwaz Usman/diedit oleh Harley Ikhsan/Liputan6.com)

Video Populer

Foto Populer