Sukses


Bos Honda Tak Bedakan Crutchlow dengan Marquez dan Pedrosa

Bola.com, Aalst - Bos Honda, Livio Suppo, menyebut tak ada perbedaan antara Cal Crutchlow, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa dalam pabrikan asal Jepang tersebut. Meski Crutchlow berstatus rider satelit bersama tim LCR Honda, Suppo tetap menganggapnya sebagai bagian dari keluarga besar HRC.

"Bersama Cal kami memiliki tiga pebalap berkualitas luar bisa hingga 2019. Dia telah membuktikan diri mampu melakukan hal luar biasa bersama LCR Honda," ujar Suppo dikutip dari Speedweek, Kamis (12/7/2017).

"Bagaimanapun tak ada perbedaan perlakukan di tim kami karena saya telah menganggap Crutchlow sebagai bagian dari tim pabrikan. Jadi saya rasa keadaan baik ini bakal terus berlanjut untuk ke depannya,"lanjutnya.

Performa Cal Crutchlow pada musim lalu cukup menjanjikan dengan dua kali naik podium utama. Dia memenangi balapan pertama pada 2016 pada MotoGP Republik Ceko, yang menyudahi penantian selama 35 tahun pebalap Inggris tersebut. Dia menjadi pebalap Inggris pertama yang menang di kelas utama setelah Barry Sheene pada 1981.

Kemenangan kedua ditorehkan Crutchlow pada MotoGP Australia. Ini merupakan kemenangan pertamanya di lintasan kering. Melihat kinerja apiknya tersebut, LCR Honda kemudian memberikan motor RC213V yang sama persis dengan milik Marquez.

Tak berhenti sampai di situ, LCR Honda kemudian memagari Crutchlow dengan memberinya perpanjangan kontrak selama dua musim hingga 2019. Bahkan, muncul kabar dia akan menjadi rekan setim Marquezselepas musim 2018.

 

Video Populer

Foto Populer