Sukses


Performa Lorenzo Belum Sesuai Harapan, Bos Ducati Tetap Terkesan

Bola.com, Roma - General Manajer Ducati Corse, Luigi Dall'Igna, cukup terkesan dengan penampilan Jorge Lorenzo hingga paruh musim MotoGP 2017. Menurut Dall'Igna, penampilan Lorenzo tergolong bagus dan disinyalir kedatangannya membawa dampak positif untuk tim.

Musim ini menjadi edisi perdana untuk Lorenzo balapan di bawah bendera Ducati. Pebalap asal Spanyol itu terlihat masih kesulitan beradaptasi dengan motor Ducati Desmosedici GP17.

Total delapan balapan yang dilalui dari jumlah sembilan seri, Lorenzo hanya sekali naik podium yakni meraih peringkat ketiga pada MotoGP Jerez. Hal itu membuat pebalap berjuluk X-Fuera itu tercecer di peringkat kesembilan klasemen sementara dengan raihan 65 poin.

"Menurut opini pribadi saya, sejauh ini kontribusi Lorenzo cukup penting untuk membantu kami memahami apa yang dibutuhkan ke depannya. Komentar dan sarannya sudah banyak terlihat," kata Dall'Igna seperti dilansir Sport Rider, Rabu (12/7/2017).

Penampilan Lorenzo berbanding terbaik dengan performa yang ditunjukkan rekan timnya, Andrea Dovioso. Seperti diketahui, Dovizioso tampil menggebrak setelah menjadi juara dua seri secara beruntun dan kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara MotoGP. 

Dall'Igna menilai, pebalap asal Italia itu memang memiliki kemampuan yang mumpuni. "Menurut saya, Dovizioso adalah pebalap yang penuh bakat. Banyak orang mengatakan dia sudah terbentuk sejak awal akan tetapi saya tidak sependapat. Dia baru sekali menjuarai kelas 125cc dan banyak melakukan hal luar biasa ketika bertanding pada kelas 250cc melawan Jorge Lorenzo," ujar Dall'Igna.

Video Populer

Foto Populer