Sukses


Rossi: Tak Ada Favorit Juara pada MotoGP 2017

Bola.com, Tavullia - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyatakan tak ada pebalap yang berlabel favorit dalam pacuan juara dunia MotoGP 2017. Menurut Rossi, persaingan berlangsung sangat ketat sehingga tak bisa diprediksi.

"Saya rasa kami yang bertarung memperebutkan gelar juara dunia pada saat ini berada di level yang sama. Tak ada favorit," kata Valentino Rossi, seperti dilansir Motorsport, Rabu (12/7/2017).

"Saya juga tak akan mencoret (Dani) Pedrosa. Dia tak terlalu jauh di belakang," sambung pebalap Italia tersebut.

Perburuan gelar juara berjalan ketat karena antara pemuncak klasemen sementara MotoGP 2017 dengan peringkat keempat hanya terpisah 10 poin. Posisi puncak ditempati pebalap Honda, Marc Marquez, yang mengantongi 129 poin. Rossi berada di posisi keempat dengan koleksi 119 poin.

Peringkat kedua dan ketiga dan keempat dihuni Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso yang masing-masing mengemas 124 dan 123 poin. Pedrosa, yang bercokol di posisi kelima, juga masih berpeluang meskipun baru mengoleksi 103 poin.

"Selama bertahun-tahun, hingga balapan Barcelona 2016, hanya ada empat pebalap yang bisa menang. Kemudian setiap orang mulai menang," kata Rossi.

"Saya tak tahu apakah ini fakta yang baik atau buruk (bagi peluangnya jadi juara dunia). Hal terpenting adalah berada dalam pacuan juara dan menangi balapan," tegas Valentino Rossi.

Pacuan juara pada MotoGP 2017 sangat sulit diprediksi. Selama sembilan seri yang dijalani, tercatat ada empat pebalap yang sudah mencicipi takhta klasemen sementara. Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, dan Marc Marquez bergantian bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP 2017.

Video Populer

Foto Populer