Sukses


Rival Terkuat, Resep Sukses, dan Impian Marc Marquez di MotoGP

Bola.com, Cervera - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tetap berusaha berinteraksi dengan para penggemar meski sedang libur musim panas. Pada Rabu (12/7/2017), Marquez melakukan sesi tanya jawab dengan fans via media sosial Facebook.

Marquez menjawab berbagai pertanyaan dari fans yang mayoritas berkaitan dengan karier di MotoGP, termasuk rival terkuat, resep sukses, dan impian yang belum terwujud. Sesi tanya jawab itu berlangsung selama hampir satu jam.

Salah satu penggemar menanyakan tentang cara Marquez menjaga motivasi meski sudah tiga kali menjadi juara dunia MotoGP. Si Bayi Alien mengatakan salah satu hal yang membuatnya tetap termotivasi adalah rival-rivalnya.

"Saya mendapatkan motivasi setiap hari dari hal-hal yang harus saya tingkatkan. Namun, di atas semua itu, yang membuat saya termotivasi adalah rival-rival saya ketika level mereka meningkat. Saya juga jadi berusaha untuk meningkatkan diri dan mempelajari sesuatu dari mereka," kata Marquez seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (13/7/2017).

Marquez mengungkapkan kunci suksesnya di MotoGP adalah berusaha menikmati setiap momen di motor. "Saya tak terobsesi menjadi pebalap terbaik sepanjang masa. Saat ini saya sudah mengoleksi lima titel. Jika bisa pensiun dengan enam sampai tujuh gelar bagi saya itu sudah sempurna Hal yang lebih penting buat saya adalah menikmati hidup pada saat ini sambil mencoba meraih titel sebanyak mungkin," ujar Marquez.

Marc Marquez mengatakan impiannya yang belum menjadi kenyataan adalah berada satu tim dengan sang adik, Alex, di kelas MotoGP. Saat ini, Alex masih berkiprah di kelas Moto2.

"Jika boleh memilih rekan setim, saya menginginkan adik saya karena itu merupakan impian besar saya. Semoga mimpi itu suatu saat nanti bisa menjadi kenyataan," kata Marquez.

MotoGP 2017 berjalan sengit. Hasil akhir setiap balapan sulit diprediksi. Saat ini, posisi pertama dan kelima di klasemen sementara hanya terpisah 26 poin.

"Ini merupakan musim terketat dalam beberapa tahun terakhir. Namun, saya rasa rival utama saya musim ini tetap (Valentino) Rossi dan (Maverick) Vinales," kata Marquez.

Marc Marquez berhak menguasai klasemen sementara setelah memenangi seri terakhir sebelum jeda musim panas di Sachsenring, Jerman, 2 Juli. Pebalap asal Spanyol itu mengoleksi 129 poin atau hanya unggul lima angka atas Vinales.

Video Populer

Foto Populer