Sukses


2 Pesaing Terkuat Marquez pada Pacuan Juara MotoGP 2017

Bola.com, Cervera - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut persaingan gelar MotoGP 2017 bakal ketat dan sengit hingga akhir. Marquez pun mendaulat Maverick Vinales dan Valentino Rossi sebagai pesaing terkuat pada musim ini. 

MotoGP 2017 telah sampai pada pertengahan musim. Total sembilan seri telah dilalui dan melahirkan lima juara yakni Maverick Vinales (3 kemenangan), Andrea Dovizioso (2), Marc Marquez (2), Dani Pedrosa (1), dan Valentino Rossi (1).

Puncak klasemen sementara MotoGP 2017 ditempati pMarc Marquez dengan koleksi 129 poin. Marquez hanya unggul lima poin atas Vinales, enam poin atas Dovizioso, dan 10 poin atas Rossi.

"Para pebalap Yamaha merupakan pesaing terdekat saya dalam beberapa tahun terakhir. Jadi, saya rasa rival utama dalam persaingan gelar musim ini adalah Vinales dan Rossi," kata Marquez seperti dikutip Tuttomotoriweb, Kamis (13/7/2017). 

Selain duo Movistar Yamaha, Marquez juga tak boleh mengesampingkan Andrea Dovizioso. Pebalap Ducati itu tampil menggebrak dengan memenangi dua balapan secara beruntun di MotoGP Italia dan Spanyol.

Momentum memuncaki klasemen harus dimanfaatkan Marc Marquez untuk lebih konsisten di setiap seri. Jika hal itu mampu dipertahankan dalam sembilan seri sisa, bukan mustahil untuk The Baby Alien meraih gelar MotoGP 2017.

Video Populer

Foto Populer