Sukses


Marquez: Semua Pebalap Masih Punya Peluang Jadi Juara MotoGP

Cervera - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku sulit untuk memprediksi siapa yang bakal jadi juara dunia MotoGP 2017. Menurutnya, semua pebalap memiliki keunggulan.

Musim 2017 memang terbilang sangat ketat. Tak hanya satu atau dua pebalap, setidaknya ada empat rider yang masih berpotensi menjadi juara dunia hingga MotoGP 2017 memasuki paruh musim. 

Jarak antara penghuni posisi teratas dengan urutan keempat di klasemen hanya terpaut 10 poin. Padahal, musim telah bergulir sembilan balapan hingga MotoGP Jerman 2017.

Empat pebalap teratas yang tengah bersaing adalah Marquez, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Valentino Rossi. Bahkan, Dani Pedrosa yang menempati posisi kelima juga masih memiliki peluang.

"Sangat sulit untuk memilih salah satu. Maverick punya kecepatan, Valentino dan Dovizioso memiliki pengalaman dan yang paling konsisten. Ada juga rekan setim saya, Dani, yang tanpa banyak bersuara mampu berjuang untuk meraih gelar. Saya melihat semuanya berbahaya," ungkap Marquez, dilansir Tuttomotoriweb.

Saat ini Marquez memang berada di posisi lebih baik pada klasemen MotoGP 2017 dan berstatus juara paruh musim. Namun, hal tersebut tak membuatnya cukup aman. Koleksi 129 poin milik Marquez hanya unggul lima poin atas Vinales.

Rossi yang berada di posisi keempat pun masih memiliki peluang besar menjadi juara dunia musim ini. Itu karena The Doctor hanya tertinggal 10 poin dari Marquez. 

"Paruh kedua musim ini akan menentukan semuanya. Saya tahu akan ada sirkuit di mana kami harus menyerang, dan di sirkuit lain di mana kami akan lebih sedikit menderita. Terpenting adalah konsistensi. Saya tak berharap menjadi yang terdepan. Tujuannya adalah harus menang, setidaknya dua balapan di sisa musim ini," jelas Marquez.

Video Populer

Foto Populer