Sukses


MotoGP Belanda 2018 Bakal Ciptakan Sejarah

Bola.com, Assen - Penyelenggara MotoGP, Dorna, dikabarkan GPOne, Sabtu (15/7/2017), melakukan perubahan jadwal balapan MotoGP Belanda untuk musim 2018. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, balapan di Sirkuit Assen itu akan dihelat pada bulan Juli.

Sesi latihan bebas MotoGP Belanda direncanakan bakal berlangsung pada 29 Juni - 30 Juni 2018. Sementara sesi balapan dijadwalkan pada 1 Juli 2018. Namun, usulan ini masih dalam tahap pengajuan dengan FIM.

Perhelatan MotoGP Belanda beberapa kali mengalami perubahan jadwal sejak 1949. Awalnya, balapan di Sirkuit Assen itu berlangsung pada hari Sabtu. 

Hal itu terjadi karena di sekitar sirkuit terdapat gereja yang tak memungkinkan untuk menggelar balapan pada hari Minggu karena alasan peribadatan. Oleh sebab itu, Sirkuit Assen dijuluki sirkuit The Cathedral.

Namun, pada 2015, Dorna mengubah jadwal balapan menjadi hari Minggu. Perubahan itu dilakukan untuk kepentingan siaran televisi.

Perubahan jadwal MotoGP Belanda diyakini tak banyak memberikan pengaruh untuk para pebalap. Ini tentu menjadi tantangan untuk pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang berniat mempertahankan gelarnya setelah menjadi juara pada edisi 2017.

Video Populer

Foto Populer