Begini Hitung-hitungan Valentino Rossi untuk Juarai MotoGP 2017

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 17 Jul 2017, 07:18 WIB
Valentino Rossi

Bola.com, Tavullia - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mulai berani menghitung peluang untuk menjadi juara di MotoGP 2017. Rossi mengatakan, kemenangan di seri San Marino, ditambah raihan positif di tiga seri Asia bakal mengantarkan dia ke gelar ketujuh di MotoGP.

Sepanjang kariernya, Rossi sudah meraih sembilan gelar juara dunia balap motor dengan rincian masing-masing satu di kelas 125 cc, 250 cc, 500 cc dan enam di MotoGP.

Rossi mengawali musim ini dengan penampilan apik bersama Movistar Yamaha. Terhitung sudah empat kali Rossi naik podium dengan pencapaian terbaik menjadi juara di MotoGP Belanda.

Pencapaian tersebut membuat Rossi kini berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan 119 poin. Pebalap 38 tahun itu hanya selisih 10 angka dari Marc Marquez di posisi puncak.

Dengan sembilan seri yang tersisa di MotoGP 2017, Rossi mulai berhitung peluang agar sampai ke tangga juara. Rossi berkeinginan mampu menjadi juara di MotoGP San Marino, Jepang, Australia, dan Malaysia.

"Saya ingin tampil cepat di Misano pada balapan MotoGP San Marino. Setelah itu, saya akan mencoba untuk meraih tiga kemenangan di balapan negara Asia," kata Rossi seperti dikutip Motorsport, Minggu (16/7/2017).

Meski begitu, Rossi tak ingin hitung-hitungannya kacau karena mengganggu fokus di balapan selanjutnya. Pebalap berjuluk The Doctor itu bertekad untuk bisa tampil kompetitif pada balapan seri ke-10 yang akan berlangsung di Sirkuit Brno pada MotoGP Ceska, Minggu (6/8/2017) mendatang.

"Saat ini yang terpenting adalah tiba di Brno pada MotoGP Ceska dan mencoba untuk tampil kompetitif," ujar Valentino Rossi.