Vinales Bikin Direktur dan Kru Yamaha Terkejut

Oleh Adyaksa Vidi pada 17 Jul 2017, 13:20 WIB
Maverick Vinales

Jakarta - Direktur Yamaha, Massimo Meregalli, menyatakan seluruh kru dan staf tak menyangka Maverick Vinales mampu tampil sangat kompetitif pada musim debutnya bersama Yamaha di ajang MotoGP 2017. Bahkan, Vinales langsung menjadi salah satu kandidat juara dunia musim ini.  

Sejak Vinales menjajal motor YZR-M1 di Valencia pada tahun lalu, Meregalli sudah melihat potensi pebalap asal Spanyol tersebut. Pria yang dikenal dengan sebutan Maio itu lantas memprediksi pembalap yang diboyong dari tim Suzuki tersebut mampu merebut kemenangan di seri pertama MotoGP 2017.

"Ketika Maverick menguji motor kami untuk pertama kalinya di Valencia, dia memang memperlihatkan kecepatan yang bagus," kata Meregalli seperti dikutip dari Motorsport-Total, Senin (17/7/2017).

"Saat itu saya memprediksi jika dia bisa mempertahankan kecepatan itu selama pengujian berikutnya dan di balapan pertama," ujarnya.

Ternyata hasil yang dicetak Vinales di luar dugaan. Pada paruh musim MotoGP, dia berhasil mengantongi tiga kemenangan di Qatar, Argentina, dan Prancis dari sembilan balapan terakhir.

"Kami tidak berharap bahwa Maverick mampu beradaptasi dalam waktu yang singkat. Meskipun kami tahu kalau dia cepat, tapi kami berpikir jika dia akan membutuhkan waktu untuk mengenal motor," paparnya.

"Tapi Maverick Vinales membuktikan sebaliknya dengan memenangkan dua putaran pertama musim ini dan terus mencoba menjadi bagian dari Yamaha," tambah Meregalli. (David Permana)