Sukses


Marquez Bicara soal 2 Rival Terberat pada MotoGP 2017

Bola.com, Barcelona - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku sulit menentukan pebalap yang menjadi rival terberatnya pada pacuan gelar juara dunia MotoGP 2017. Menurut Marquez, Maverick Vinales dan Valentino Rossi sama-sama menjadi pesaing berat pada musim ini.

Kedua pebalap Movistar Yamaha tersebut diprediksi paling merepotkan Marquez, meskipun Andrea Dovizioso sebenarnya juga mengancam karena telah memenangi dua balapan di Italia dan Catalunya. 

"Mustahil hanya menyebutkan satu nama (rival terberat pada musim ini). Tapi, saya rasa Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang paling menyulitkan saya," kata Marquez, seperti dilansir Racesport, Rabu (19/7/2017).

Marquez mengakui persaingan pada MotoGP 2017 sangat sulit diprediksi. Tak ada pebalap yang benar-benar dominan. Alhasil, hasil pada tiap seri juga sulit ditebak. Namun, Marquez mengaku bakal berusaha memberikan 100 persen di lintasan demi meraih gelar juara dunia keempat di kelas MotoGP.

"Ini bakal menjadi musim yang sulit, sangat menegangkan dan sangat ketat," ujar Marquez.

"Pada saat ini kami berada di puncak dan itu hal positif. Kami akan melihat di mana kami berdiri pada akhir musim," sambung pebalap berjuluk Baby Alien tersebut.

Setelah menyelesaikan sembilan seri, Marc Marquez bercokol di puncak klasemen MotoGP 2017, dengan koleksi 129 poin. Dia unggul lima poin atas Vinales yang berada di posisi kedua. Valentino Rossi berada di peringkat keempat, dengan raihan 119 poin. Rossi defisit empat poin dari Andrea Dovizioso yang bertengger di posisi ketiga.

Video Populer

Foto Populer