Sukses


Bos Honda: MotoGP 2017 Aneh, tapi Lebih Menarik

Bola.com, Asaka - Bos Honda, Livio Suppo, menilai MotoGP 2017 terbilang aneh karena melihat hasil balapan hingga paruh musim. Namun, dia tak menampik hal tersebut justru membuat MotoGP kian menarik di mata fans.

Sama seperti MotoGP 2016, balapan musim ini memang sulit diprediksi. Tak ada pebalap yang mampu tampil dominan. MaVerick Vinales dan Marc Marquez yang diyakini bakal mendominasi, justru kerap kesulitan menghadapi para rivalnya.

"Ini musim yang aneh, hasilnya naik turun untuk semua pihak. Yamaha menderita di beberapa trek, sedangkan kami di trek lainnya," ujar Suppo seperti dikutip GP One, Rabu (19/7/2017).

"Setelah tes musim dingin, Vinales terlihat memiliki sesuatu yang lebih ketimbang pebalap lain, tapi dia juga kadang-kadang harus berjuang lebih keras. Saya mengatakan ini adalah kejuaraan yang seimbang," tambahnya.

Suppo mengatakan keseimbangan ini membuat fans MotoGP lebih antusias. Tentunya, balapan dirasa lebih menarik untuk ditunggu.

"Dalam beberapa bulan terlihat persaingan hanya melibatkan Maverick Vinales dan Marc Marquez, tapi sangat hebat melihat Dovizioso memenangi dua balapan dan rookie seperti Zarco dan Folger juga sangat kuat," tuturnya.

Saat ini, Marquez memimpin klasemen sementara MotoGP dengan 129 poin. Dia unggul lima poin atas Vinales dan enam poin dari Dovizioso yang ada di posisi kedua dan ketiga. Sementara Valentino Rossi yang ada di posisi keempat, hanya berselisih 10 poin dari Marquez.

Video Populer

Foto Populer