Sukses


Bos Honda Terkejut Lihat Performa Zarco dan Pebalap Ducati

Bola.com, Asaka - Bos Honda, Livio Suppo, mengaku terkejut melihat performa beberapa pebalap pada paruh pertama MotoGP 2017. Selain Johan Zarco, dia menilai penampilan pebalap Ducati di luar prediksi.

Zarco memang tampil impresif dalam debutnya pada ajang MotoGP. Pebalap asal Prancis ini menjadi rookie terbaik dengan menempati posisi keenam klasemen sementara dengan 84 poin. Bahkan, dia pernah naik podium saat finis kedua pada balapan MotoGP Prancis, 21 Mei 2017.

"Jelas Zarco (mengejutkan), dia melakukan lebih dari apa yang kami semua harapkan. Realitanya, saya tak mengerti kenapa dia diremehkan mengingat dia memenangi dua gelar juara Moto2," ujar Suppo seperti dikutip GP One, Rabu (19/7/2017).

Selain Zarco, Suppo juga dikejutkan dengan performa para pebalap Ducati. Selain Andrea Dovizioso yang kini jadi pesaing kuat dalam perebutan gelar juara dunia, dia mengaku terkejut dengan melihat pencapaian Danilo Petrucci dan Alvaro Bautista.

Petrucci sudah dua kali naik podium, sementara Bautista beberapa kali finis 10 besar. "Sangat mengejutkan melihat apa yang dilakukan Dovizioso bersama Ducati, begitu juga dengan Petrucci dan Bautista," tutur Suppo.

Performa Jorge Lorenzo pada paruh pertama MotoGP 2017 membuat pria asal Italia ini lebih terkejut lagi. "Motor Ducati sekarang kompetitif, tapi Jorge sangat kesulitan lebih dari yang kami perkirakan," katanya.

"Ketika Valentino Rossi berada di Ducati, semua pebalap Ducati juga mengalami kesulitan, sementara saat ini, hanya Lorenzo yang mengalaminya," tambah Suppo.

Video Populer

Foto Populer