Sukses


Bos Ducati: Michelin Justru Merugikan Kami

Bola.com, Bologna - Bos Ducati, Gigi Dall'Igna, membantah tudingan sejumlah pihak yang mengatakan Michelin memberikan perlakuan spesial kepada pabrikan asal Italia tersebut. Dia menilai Michelin justru kerap merugikan timnya.

Dall'Igna mengklaim beberapa kali bertemu dengan Michelin untuk menyampaikan keluhan. Bahkan, ada keputusan yang diambil produsen ban asal Prancis itu telah menyakiti Ducati.

 

 

"Cerita soal 'ban spesial', yang terjadi justru sebaliknya. Terakhir kali saya bertemu dengan Michelin setelah balapan MotoGP Spanyol, saat semua pabrikan, kecuali Ducati, memutuskan untuk mengubah ban depan dan kembali ke ban yang digunakan pada musim sebelumnya," ungkap Dall'Igna saat diwawancarai Sport Rider, belum lama ini.

"Kemudian saya bertemu dengan perwakilan mereka karena dia telah membuat keputusan yang menyakiti Ducati. Saya tahu bagian dari permainan, saya tak bermaksud keputusannya melawan Ducati. Mereka melakukan apa yang mayoritas orang inginkan."

"Tapi yang pasti, tidak bisa dikatakan Michelin memang membuat ban yang disesuaikan dengan motor kami secara khusus, karena yang lain memilih jenis bannya," tambahnya.

Komentar miring soal bantuan Michelin untuk Ducati dilontarkan pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow. Pebalap asal Inggris ini menuduh Ducati bisa menjadi juara pada MotoGP Italia, 4 Juni 2017, karena mendapat ban khusus dari Michelin.

Tudingan tersebut langsung dibantah bos Michelin, Nicloas Goubert. Dia menilai tuduhan Michelin memperlakukan Ducati secara spesial hanyalah alasan Crutchlow yang gagal finis pada balapan MotoGP Italia.

Video Populer

Foto Populer