Sukses


Kepala Kru Yamaha: Stoner Bisa Jinakkan Motor Ducati karena Ban

Bola.com, Iwata - Kepala mekanik Yamaha, Ramon Forcada, membeberkan kunci kesuksesan Casey Stoner menjadi juara dunia MotoGP 2007 bersama Ducati. Forcada menyebut kondisi ban Bridgestone pada saat itu sangat cocok dengan motor Desmosedici GP7.

"Stoner selalu berkata kepada saya kalau motor Desmosedici tak terlalu bagus, tapi ban depan Bridgestone membantunya melakukan manuver yang dia mau," ujar Forcada dikutip dari Tuttomoriweb, Kamis (20/7/2017).

"Hal yang membuat Stoner impresif adalah kemampuannya mengubah motor Ducati menjadi luar biasa. Tak ada pebalap lain saat ini yang bisa melakukan hal seperti itu," sambungnya.

Casey Stoner menjadi satu-satunya pebalap yang bisa menjadi juara dunia MotoGP bersama Ducati pada 2007. Dia memenangi 10 balapan dan meraih enam kali pole position bersama motor Desmosedici GP7 dan mengalahkan Rossi yang saat itu terpuruk di posisi ketiga.

Stoner memutuskan untuk pensiun dari dunia balap pada 2012 dengan alasan sudah tak memiliki hasrat untuk berkompetisi di lintasan. Keputusan Stoner banyak disesali beberapa kalangan mengingat saat itu usianya baru menginjak 27 tahun.

Saat ini Casey Stoner berstatus sebagai pebalap penguji sekaligus duta tim Ducati. Stoner sempat juga membantu Lorenzo untuk beradaptasi dengan motor Desmosedici GP17. Bahkan sempat ada wacana Stoner akan menjadi mentor alias pelatih balapnya saat Lorenzo resmi bergabung dengan Ducati pada 2017.

Video Populer

Foto Populer