Sukses


Pengamat MotoGP Sebut Yamaha Beruntung Punya Rossi dan Vinales

Tavullia - Pengamat MotoGP, Paolo Beltramo, menyebut kehadiran Valentino Rossi dan Maverick Vinales merupakan sebuah keuntungan buat Yamaha. Dia menyakini persaingan gelar menuju tangga juara MotoGP 2017 bakal memberikan dampak positif buat tim pabrikan asal Jepang itu. 

Jika menengok ke belakang, Yamaha pernah punya pengalaman buruk sewaktu menduetkan The Doctor dan Jorge Lorenzo dalam beberapa musim terakhir. Keduanya bukan saling mendukung, tapi justru terlibat persaingan panas di luar lintasan.

Pada MotoGP musim ini pun situasi serupa nyaris terulang. Rossi dan Vinales sempat beberapa kali terlibat insiden di lintasan. Beruntung hal tersebut belum mengganggu keharmonisan pebalap Italia dan Spanyol tersebut.

"Secara teori, memiliki dua pebalap kelas atas seperti Rossi dan Vinales pada MotoGP 2017 merupakan sebuah keuntungan bagi tim Yamaha," ujar Beltramo kepada Sky Sports, Kamis (20/7/2017).

Namun, Beltramo menyebut Yamaha tak boleh lengah dengan situasi saat ini. Apalagi jika mengabaikan keluhan Rossi yang belakangan kalah cepat dari Vinales. 

"Mungkin kesalahan Yamaha adalah tidak segera mendengarkan Rossi," ujar Beltramo. "Kedua pebalap top yang berada dalam satu tim akan saling meningkatkan daya saing mereka, meski ada juga risikonya."

(David Permana)

Video Populer

Foto Populer