Sukses


Marquez: Lorenzo Belum Pahami Motor Ducati

Bola.com, Cervera - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengomentari performa tak konsisten Jorge Lorenzo bersama tim barunya, Ducati, musim ini. Menurut Marquez, Lorenzo belum benar-benar mengenal karakteristik dari motor Desmosedici GP17.

Musim perdana Jorge Lorenzo bersama Ducati tak berjalan dengan mulus. Dari total sembilan balapan yang sudah dilalui, pebalap asal Spanyol itu baru sekali naik podium, tepatnya saat finis ketiga pada MotoGP Jerez.

Lorenzo pun masih tercecer di posisi kesembilan klasemen sementara dengan raihan 65 poin. Lorenzo tertinggal jauh dari rekan setimnya, Andrea Dovizioso, yang berada di urutan ketiga dengan torehan 123 poin.

Marc Marquez menilai tak ada yang berubah dari gaya balapan Lorenzo. Hanya saja, Marquez menganggap Lorenzo harus lebih memahami karakter motornya tersebut.

"Jorge Lorenzo bakal memenangi balapan-balapan tersisa. Menurut pandangan saya, dia belum berubah sejak awal musim," kata Marquez seperti dikutip Motorinews24, Sabtu (22/7/2017).

"Dia memang belum bisa menjadi pesaing reguler di setiap balapan karena belum mengetahui secara pasti karakteristik motornya," ujar pebalap berjuluk The Baby Alien itu.

Adaptasi lambat yang dialami Jorge Lorenzo memang terasa wajar. Sejak menembus MotoGP pada 2008, Lorenzo sudah terbiasa mengendarai motor Yamaha hingga akhirnya harus berpisah pada akhir musim 2016.

Video Populer

Foto Populer