Sukses


Rossi Dianggap Layak Menjuarai MotoGP 2017

Jakarta - Pebalap Aspar Ducati, Karel Abraham, menjagokan Valentino Rossi, dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2017. Menurut Abraham, The Doctor menyebut The Doctor masih sangat kompetitif meski sudah berusia 38 tahun. 

Rossi sudah empat kali naik podium pada MotoGP musim ini, satu di antaranya berhasil keluar sebagai pemenang. Dia berada di posisi keempat dengan mengemas 199 poin, tertinggal 10 angka dari pemuncak klasemen pembalap MotoGP, Marc Marquez.

"Meski usianya sudah tua, Rossi tetap fit. Dia sudah berlomba selama bertahun-tahun. Dia sangat cepat dan pantas memenangkan gelar kesepuluhnya," ucap Abraham, dikutip dari GPOne, Senin (24/7/2017). 

Rossi sudah meraih sembilan gelar juara dunia. Perinciannya, pembalap asal Italia itu menjuarai MotoGP sebanyak tujuh kali, kelas 250cc sekali, dan kelas 125cc sekali.

Selain menjagokan Valentino Rossi, Abraham juga menyebut tiga kandidat lainnya yang layak memenangkan MotoGP 2017. "Maverick Vinales punya bakat dan dia bisa menang, Marc Marquez lebih kuat daripada sebelumnya dan dia selalu berusaha. Sedangkan Andrea Dovizioso pantas karena dia favorit saya," ujar dia. 

Video Populer

Foto Populer