Sukses


Dani Pedrosa Beri Tips Bersepeda dengan Aman di Jalan Raya

Bola.com, Barcelona - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, punya tips khusus agar bersepeda dengan aman di jalan raya. Pedrosa menyarankan, para pengguna sepeda untuk lebih memperhatikan jarak aman berkendara dengan mobil.

Sekitar tiga juta orang di Spanyol bersepeda setiap harinya di jalan raya. Tingginya jumlah pesepeda membuat Dani Pedrosa tergerak untuk melakukan kampanye aman bersepeda di jalan raya.

Seperti diketahui, sepeda juga menjadi olahraga favorit Pedrosa di luar lintasan balap. Olahraga itu dilakoni Pedrosa untuk menjaga daya tahan tubuhnya.

"Pada setiap balapan, saya terbiasa melaju dengan kecepatan 350 km per jam di motor. Adapun melaju 30 km per jam dengan sepeda tentu tidak ada apa-apanya, akan tetapi tiba-tiba mobil yang melaju cepat melintas di sebelah Anda. Itu bisa membuat Anda tertabrak atau kehilangan keseimbangan" kata Pedrosa dalam video yang diunggah di akun Instagramnya.

Gaya bersepeda yang tepat di jalan raya bisa menekan jumlah kecelakaan yang melibatkan pesepeda dengan pengendara mobil. Pedrosa juga meminta agar pengendara mobil lebih memperhatian para pesepeda.

"Jadi, bersepedalah dengan cara yang tepat. Untuk pengendara mobil, jangan terlalu kencang ketika menyalip pesepeda. Berikan tanda ketika lewat dan jarak minimal 1,5 cm," ujar Dani Pedrosa.

Video Populer

Foto Populer