Sukses


Bos Yamaha Tech 3: Saya Jatuh Cinta dengan Cal Crutchlow

Bola.com, Barcelona - Bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengenang momen kebersamaan dengan Cal Crutchlow ketika pebalap asal Inggris itu baru menjalani debut pada ajang MotoGP. Poncharal menyebut Crutchlow merupakan tipe pebalap yang memiliki bakat alami.

"Saya sudah tahu Cruthclow merupakan pebalap cepat sejak hari pertama dia bergabung dengan Yamaha Tech 3. Dia memiliki keberanian dan semua hal yang diperlukan untuk menjadi seorang pebalap," ujar Poncharal dikutip dari Crash, Senin (24/7/2017).

"Saya selalu menghargai apa yang Crutchlow lakukan, bahkan mungkin saya jatuh cinta dengannya. Dia juga memiliki selera humor yang bagus," sambungnya.

Meski memiliki momen manis bersama Crutchlow, Poncharal mengaku sempat kecewa dengan performa pebalap LCR Honda itu. "Crutchlow sangat cepat, tapi selalu terjatuh pada musim pertamanya. Saya sudah memperingatkannya untuk tidak ceroboh karena hal seperti ini bisa merugikannya," tutur Poncharal.

Crutchlow memulai petualangannya bersama Yamaha Tech 3 pada 2011. Di tim satelit Yamaha tersebut, Crutchlow menghasilkan enam kali podium dalam tiga musim. Pada 2014, pria asal Inggris Raya tersebut pindah ke tim pabrikan, Ducati, dengan kontrak selama dua tahun.

Namun, hanya satu musim di tim asal Italia tersebut, Cal Cruthlow memutus kontrak dan hijrah ke LCR Honda. Prestasi terbaiknya adalah dua kali naik podium utama, yaitu saat balapan MotoGP Republik Ceska dan Australia pada musim 2016.

Video Populer

Foto Populer