Sukses


Ini Cerita di Balik Helm Marc Marquez

Bola.com, Tustin - Ada cerita unik di balik helm-helm yang digunakan Marc Marquez selama balapan MotoGP. Shoei mengaku memasok hingga 15 helm per musim untuk mendukung balapan pebalap Repsol Honda itu.

Setiap awal musim, Shoei akan menyodorkan sejumlah desain helm kepadaMarquez. Biasanya mereka menyediakan sampai 50 helm kepada pebalap asal Spanyol tersebut.

Setelah itu, Marquez akan memilih helm mana yang dianggapnya sesuai dengan karakter dan keinginannya. Setelah mencoba, Marquez baru memberi saran soal sensasi penggunaan helm hingga aerodinamisnya.

"Banyaknya helm yang kami sediakan itu sangat tergantung dari keinginan pebalap. Biasanya, jumlah itu tepatnya tergantung pada berapa lama dia akan berada di atas motor. Jumlah pastinya sekitar 6 sampai 15 helm semusim," kata perwakilan Shohei seperti dikutip Box Repsol, Selasa (25/7/2017).

"Ketika Marc mencoba sebuah helm untuk pertama kalinya, itu harus pas. Setelah itu, dia akan memberi kami saran soal ventilasi, aerodinamis, dan bagaimana keadaan secara keseluruhannya," ungkap produsen helm tersebut

Peran pemilihan helm tentu sangat berpengaruh pada balapan seorang pebalap MotoGP. Terbukti, berkat ketelitian Shoei menyediakan helm untuk Marc Marquez membuatnya jadi percaya diri di lintasan sehingga kini menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP.

Video Populer

Foto Populer