Sukses


Movistar Yamaha Enggan Pakai Mesin Tech 3 pada Sisa MotoGP 2017

Iwata - Manajer tim Movistar Yamaha mengaku tak tertarik untuk memakai mesin yang dipakai pada motor tim satelit Yamaha Tech 3 di pada sisa musim MotoGP 2017. Dia menegaskan Movistar Yamaha sudah puas dengan mesin yang dipakai Valentino Rossi dan Maverick Vinales saat ini. 

"Tidak, kami tidak akan menyentuh mesin Tech 3 di pentas MotoGP, tentu saja," singkat Zeelenberg, seperti dikutip dari Speedweek, Sabtu (29/7/2017).

Pernyataan yang disampaikan Zeelenberg itu terkait manuver yang pernah dilakukan tim Honda saat mereka beralih menggunakan motor 2014 pada balapan di Sirkuit Assen, Belanda, musim MotoGP 2015. Apalagi Rossi pernah menyatakan jika mesin motor Yamaha pada musim 2016 mampu bekerja lebih baik ketimbang yang dipakai saat ini.

Hal ini logis terbilang karena Rossi pada tahun lalu bisa memenangi balapan di Jerez. Namun, tahun ini dia malah tercecer di urutan ke-10.

"Kami tahu persis apa yang kami miliki di dalam garasi. Tapi tidak ada yang bisa menilai materi yang dimiliki lawan," ujar Zeelenberg.

"Kami harus sadar pada kenyataan bahwa mendapatkan hasil maksimal pada MotoGP 2017 dari materi yang kami punya dan kami telah membuat manuver terbaik dalam hal pengembangan motor. Ini terlihat sangat mudah dari luar, tapi kenyataannya tidak ada hal yang sederhana," tambahnya. (David Permana)

Video Populer

Foto Populer