Sukses


Manajer Yamaha Bicara Kans Zarco Gantikan Rossi

Bola.com, Jakarta - Pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, kerap disebut-sebut bakal menggantikan posisi Valentino Rossi di Movistar Yamaha saat rider Italia tersebut memutuskan pensiun dari MotoGP. Manajer Yamaha, Wilco Zeelenberg, mengatakan kans tersebut terbuka lebar jika Zarco mampu terus tampil konsisten.

"Jika performanya terus seperti ini, tentu saja (Zarco berpeluang gantikan Rossi). Tapi, tak ada jaminan untuk hal ini," kata Zeelenberg seperti dilansir Mundo Deportivo, Kamis (27/7/2017).

"Jika seseorang pebalap non-pabrikan mampu secara konsisten dekat dengan podium, maka tak ada pilihan lain (selain Zarco)," sambung Zeelenberg.

Musim debut Zarco di MotoGP bisa dibilang cukup menjanjikan. Pebalap asal Prancis tersebut bercokol di posisi keenam klasemen sementara MotoGP 2017. Zarco juga sekali mencicipi podium saat finis kedua pada MotoGP Prancis.

Zeelenberg menyatakan awalnya ragu Zarco mampu langsung menggebrak pada musim pertama di MotoGP. Namun, ternyata Zarco mempu membuktikan keraguan manajer Yamaha itu salah.

"Tahun lalu saat Anda bertanya pendapat saya soal apa yang bisa dilakukan Johann Zarco di MotoGP, saya berkata dia kemungkinan bisa finis di posisi lima besar (saat balapan). Anda ingat itu?? Itulah yang saya katakan dan itulah prediksi saya. Tapi, dia mampu melakukan lebih baik dan kami di Yamaha senang memilikinya dalam keluarga ini. Saya berharap akan terus berlanjut seperti ini," ujar Zeelenberg.

Video Populer

Foto Populer