Sukses


Maverick Vinales Kesal Kalah dari Rossi di Assen

Bola.com, Catalunya - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, masih menyimpan kekecewaan tak mampu mencapai garis finis pada balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen beberapa waktu lalu. Bahkan menurut manajer Vinales, Wilco Zeelenberg, pebalap berusia 22 tahun itu kesal karena kalah dari rekan setimnya, Valentino Rossi.

"Vinales sangat tidak senang dengan apa yang terjadi di Assen. Dia tak rela kehilangan 25 poin dari Rossi," ujar Zeelenberg dikutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (30/7/2017).

"Sebelum memulai balapan, Vinales penuh keyakinan bisa mengalahkan Rossi dan pebalap lain di Assen," sambungnya.

Vinales mengalami crash pada lap ke-12 balapan MotoGP Belanda, di Sirkuit Assen. Gara-gara insiden tersebut, Vinales terpaksa lengser dari pucuk klasemen sementara. Posisinya saat itu diambil alih pebalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Vinales untuk kali pertama dirinya kehilangan puncak klasemen sejak balapan pembuka MotoGP 2017 di Qatar. Dia terjatuh setelah kehilangan kendali bagian belakang motor M1 miliknya pada chicane terakhir lap 12.

Sementara Valentino Rossi berhasil keluar sebagai juara pada balapan MotoGP Belanda. Bahkan, sejak insiden di Assen, performa Vinales mulai menurun dan saat ini terpaut lima poin dari Marc Marquez yang menjadi pemuncak klasemen.

Video Populer

Foto Populer