Sukses


Vinales Sadar Diri Tak Bisa Bersaing dengan Rossi

Bola.com, Brno - Manajer Movistar Yamaha, Wilco Zeelenberg, menyebut Maverick Vinales tahu betul bakal kesulitan bersaing dengan Valentino Rossi. Bahkan Vinales tak pernah membayangkan bisa mengungguli The Doctor di papan klasemen sementara pebalap MotoGP 2017.

"Vinales selalu berkata kepada saya bahwa Rossi bakal selalu berada di depannya sepanjang musim," ujar Zeelenberg dikutip dari Speedweek, Senin (31/7/2017).

"Saya mungkin baru mengenal Vinales saat ini, tapi dia sudah tahu bagaimana Rossi di lintasan sejak dua tahun lalu," sambungnya.

Maverick Vinales sangat dominan pada awal musim dengan memenangi dua balapan pertama. Namun, penampilannya mulai naik turun pada beberapa seri selanjutnya. Alhasil, dia tak mampu terus bertahan di puncak klasemen sementara.

Proses adaptasi Maverick Vinales dengan motor Yamaha juga berlangsung cepat. Bahkan, mantan pebalap Suzuki tersebut sudah terlihat dominan sejak tes pramusim MotoGP 2017.

Vinales kini bercokol di posisi kedua dengan raihan 124 poin, terpaut lima angka dari pemuncak klasemen, Marc Marquez. Hasil itu diraih Vinales berkat tiga kemenangan.

Catatan tersebut sebetulnya jauh lebih baik dari Rossi yang menempati peringkat keempat klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 119 poin. Namun, Maverick Vinales  tampaknya mulai merasa mendapat tekanan dari The Doctor dalam tiga seri terakhir di MotoGP Sachsenring, Assen, dan Catalunya.

Video Populer

Foto Populer