Sukses


Kondisi Fisik Rossi Setara dengan Vinales meski Berbeda Usia

Bola.com, Brno - Direktur Yamaha, Massimo Meregalli, menyebut Valentino Rossi memiliki kondisi fisik yang sama dengan Maverick Vinales meski telah berusia 38 tahun. Hasil tes medis menyatakan Rossi memiliki kondisi fisik layaknya pebalap debutan di umur 22 tahun.

"Beberapa tes fisik yang telah kami lakukan menyebut Rossi masih berusia 22 tahun, bukan 38 tahun. Dia tak hanya pandai menjaga tubuh, tapi semangat dan kecintaannya pada olahraga ini membuatnya bisa tetap bugar," ujar Meregalli dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (3/8/2017).

Saat ini Rossi masih terikat kontrak hingga 2018 bersama Movistar Yamaha. Namun, banyak yang menyarankan agar Rossi untuk pensiun dari MotoGP secepatnya.

Terkait masa depan Rossi, Meregalli juga belum memberi keputusan apakah bakal memperpanjang kontrak juara dunia sembilan kali tersebut atau tidak. Meregalli baru mau membicarakan perihal masa depan The Doctor setelah MotoGP 2018 berakhir.

"Saya bisa memastikan tak akan memberi perpanjangan kontrak di tahun ini. Kami akan membicarakan soal ini tahun depan," tutur Meregalli.

Meski sudah tak lagi muda, Valentino Rossi pada kenyataannya masih mampu bersaing dengan para pebalap lainnya pada ajang MotoGP. Mantan pebalap Ducati itu saat ini menghuni posisi keempat klasemen sementara dengan raihan 119 poin, tertinggal 10 angka dari Marc Marquez di puncak.

Video Populer

Foto Populer