Sukses


Michelin Sediakan Ban Baru untuk MotoGP Republik Ceska

Brno - Michelin dikabarkan telah menyediakan ban baru untuk para pebalap untuk melakoni balapan MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno, 4-6 Agustus 2017. Ban baru tersebut diyakini bertipe power slick

Ban power slick dibuat secara khusus dan sudah disesuaikan dengan medium abrasif. Penyediaan ban tersebut untuk memperhitungkan arena pengereman yang keras, zona akselerasi yang kuat dan meredam lintasan bergelombang.

Pada balapan ini, Michelin telah menyediakan ban belakang asimetris dengan tiga kompon, yaitu lunak, medium, dan keras. Mereka juga menyiapkan ban depan simetris.

"Sangat hebat bisa kembali beraksi setelah libur tengah musim, meskipun kami tetap bekerja untuk menganalisis data dari paruh pertama. Kami juga memiliki strategi berbeda untuk paruh kedua ini, dimulai dari Brno," kata manajer Michelin Piero Taramasso seperti dalam situs resmi MotoGP. 

"Ini tentu sirkuit yang kompleks dan selalu menjadi ujian besar untuk ban. Ini adalah jalur yang lebar dengan banyak perubahan elevasi dan berbagai sudut," tambahnya.

Taramasso menyebut, kondisi itu memberi banyak tekanan dan tuntutan pada ban depan dan belakang. Jadi, mereka perlu memiliki bahan ban yang bisa mengatasi hampir semuanya.

"Kami ingin balapan MotoGP akhir pekan ini berjalan baik sehingga kami dapat menunjukkan apa yang bisa dilakukan ban slick pada balapan panjang dan memberikan pebalap daya cengkram dan konsistensi yang mereka butuhkan untuk tampil bagus di depan pendukung yang datang ke Brno," ujar bos Michelin itu. (David Permana)

Video Populer

Foto Populer