Sukses


Ducati Gunakan Fairing Baru pada MotoGP Republik Ceska?

Brno - Pebalap penguji Ducati, Michele Pirro, meminta tim pabrikan asal Italia itu berhati-hati dalam penggunaan fairing baru yang dikabarkan bakal dipakai pada balapan MotoGP Republik Ceska, 4-6 Agustus 2017. Dia meminta Ducati memastikan lebih dulu apakah perubahan tersebut bakal berpengaruh positif pada balapan nanti.

Ducati memang diberitakan beberapa media bakal menggunakan sesuatu yang baru pada balapan di Sirkuit Brno. Salah satunya adalah fairing baru untuk motor Desmosedici GP 17. 

Namun, Ducati diyakini bakal mempertimbangkan masukan Pirro. Pebalap asal Italia itut entunya dia tak ingin memberikan masukan yang justru menjerumuskan dua pebalap andalan Ducati itu.

"Kami membutuhkan kondisi yang tepat untuk menggunakannya, dan kami perlu memastikan apakah itu berguna pada jenis trek tersebut," kata Pirro seperti dikutip dari GPOne, Kamis (3/8/2017).

Sejauh ini, masukkan Pirro sukses membawa motor Ducati tampil kompetitif. Terbukti Andea Dovizioso kini bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017.

Sayangnya, hasil yang diraih Dovizioso belum mampu disamai Jorge Lorenzo. Terkait hal ini, Pirro memiliki pejelasan. 

Mantan pebalap FTR Moto itu menilai semua pebalap akan merasakan keadaan yang sama ketika berhadapan dengan motor baru. Dia mengungkaplan para kru Ducati mencoba untuk membantu penampilannya agar kembali kompetitif pada sembilan balapan tersisa musim ini.

"Jorge kurang percaya diri, seperti yang terjadi pada semua pebalap saat harus berhadapan dengan motor baru dan unik seperti Ducati. Dia adalah pebalap yang sangat halus dan bersih. Namun, dia tidak memiliki dukungan yang tepat di sana, itu artinya dia berjuang lebih dari yang lain," beber Pirro. (David Permana)

Video Populer

Foto Populer