Sukses


Marquez Emoh Pakai Sasis Baru pada MotoGP Republik Ceska

Bola.com, Brno - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyatakan tak akan memakai sasis baru pada balapan MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017). Keputusan Marquez juga diikuti rekan setimnya, Dani Pedrosa.

Kedua pebalap Repsol Honda tersebut sudah menguji sasis baru tersebut dalam tes privat selama dua hari di Sirkuit Brno, bulan lalu. Namun, Marquez belum yakin memakai sasis tersebut karena masih menemukan beberapa kekurangan yang perlu segera diperbaiki.

"Kami mencoba beberapa hal (saat tes), termasuk sasis, terutama dengan pandangan untuk tahun depan. Kami masih merasa kurang sesuatu saat keluar dari tikungan," kata Marquez, seperti dilansir Crash, Kamis (4/8/2017).

"Tapi, kami tak akan menggunakan sasis itu (di Brno) karena saya merasa lebih nyaman dengan sasis lama yang selama ini saya pakai," sambung dia.

Meski belum berencana menggunakan sasis baru, Marquez gembira dengan hasil tes di Brno bulan lalu. Menurut Baby Alien, tes tersebut membuktikan Honda berusaha keras mencari solusi memperbaiki kelemahan motor RC213V.

"Saya senang karena melihat banyak staf dari Jepang (hadir saat tes), mereka bekerja keras. Kami menunjukkan perkembangan pada beberapa area," ujar Marquez.

"Saya sangat senang dengan pekerjaan yang mereka lakukan," sambung pebalap Spanyol pengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut.

Marc Marquez menyambut bergulirnya paruh kedua MotoGP 2017 sebagai pemuncak klasemen. Namun, posisinya jauh dari aman karena hanya unggul lima dan enam poin atas Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso yang menempati posisi kedua dan ketiga.

Video Populer

Foto Populer