Sukses


Rossi Khawatirkan Kondisi Cuaca Sirkuit Brno

Bola.com, Brno - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berharap balapan MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017), berlangsung dalam keadaan kering atau tidak turun hujan. The Doctor menyebut motor YZR M-1 miliknya bakal sulit bersaing jika lintasan Sirkuit Brno basah karena hujan.

"Musim lalu saya bisa meraih hasil bagus karena balapan berlangsung dengan cuaca yang cerah. Lintasan di Brno sangat bagus dan memiliki beberapa tikungan yang membutuhkan teknik tinggi serta trek lurus yang cepat dan panjang," ujar Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb, Kamis (4/8/2017).

"Tahun ini segala sesuatunya mungkin bakal berubah. Hari ini mungkin cuaca terasa panas, tapi kemungkinan besar bakal turun hujan di haru Minggu dan membuat suhu menjadi sangat dingin," sambungnya.

Pada balapan MotoGP Republik Ceska 2016, Rossi menduduki podium kedua di belakang rider LCR Honda, Cal Crutchlow, yang keluar sebagai juara. Rossi juga memiliki catatan apik pada MotoGP Republik Ceska dengan raihan lima kemenangan dan mencatatkan tiga kali pole position.

Rossi saat ini berada di posisi keempat klasemen dengan raihan 119 poin. Posisinya pun strategis karena tak terpaut jauh dengan pemuncak klasemen, Marc Marquez, yang unggul 10 poin. Peringkat ketiga dan keempat ditempati Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso, masing-masing mengantongi 124 dan 123 poin.

Jika berhasil memenangi balapan MotoGP Republik Ceska, Valentino Rossi memiliki kesempatan untuk memuncaki klasemen dengan skenario Marquez gagal podium dan Maverick Vinales serta Andrea Dovizioso finis di luar posisi dua besar.

Video Populer

Foto Populer