Sukses


Fairing Baru Ducati Bikin Lorenzo Semringah

Bola.com, Jakarta Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, terkesan dengan fairing baru motor Desmosedici yang digebernya pada sesi latihan bebas MotoGP Ceska, di Sirkuit Brno, Jumat (4/8/2017). Menurut Lorenzo, motor Ducati menjadi lebih menjanjikan setelah menggunakan fairing yang bentuknya cukup ekstrem tersebut.

Fairing tersebut pernah dicoba pada tes musim dingin. Namun, Ducati memutuskan tak menggunakan fairing tersebut sepanjang paruh pertama MotoGP 2017 karena bermasalah dengan top speed dan performa saat menikung.

Ducati tidak tinggal diam begitu saja. Mereka tetap mengembangkan fairing baru yang dicoba oleh Danilo Petrucci dan Michelle Piro pada tes privat di Misano. Fairing tersebut akhirnya diperkenalkan ke publik pada sesi latihan bebas MotoGP Republik Ceska.

"Ini hari yang menarik. Kami mencoba fairing baru di Qatar dan hasilnya lebih ke negatif daripada positif. Itulah sebabnya kami memutuskan tak menggunakannya," kata Lorenzo, seperti dilansir Crash.

"Berbeda dengan fairing ini. Hanya dalam lima lap, saya merasa kami punya potensi lebih baik, setidaknya untuk saya, daripada dengan motor standar," sambung dia.

Pebalap berjuluk X-Fuera tersebut antusias melahap lebih banyak lap dengan motor ber-fairing baru itu.

"Saya akan berusaha memahami setelan mana yang tepat, karena kami tak melakukan perubahan setelah dan tentu saja fairing baru membutuhkan beberapa modifikasi, terutama untuk mendapatkan lebih banyak grip belakang," urai Lorenzo.

Berkat fairing baru tersebut, Jorge Lorenzo tampil menjanjikan pada latihan bebas pertama dengan menempati posisi ketiga, di belakang Johann Zarco dan Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer