Sukses


Terpuruk pada FP2, Maverick Vinales Bingung

Bola.com, Brno - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku bingung setelah terpuruk pada latihan bebas kedua MotoGP Republik Ceska, di Sirkuit Brno, Jumat (5/8/2017). Dia mengklaim kesulitan menikung pada sesi latihan sore waktu setempat tersebut.

Pada FP2 tersebut Vinales hanya menempati posisi ke-11, namun lebih baik ketimbang rekan setimnya, Valentino Rossi, yang berada di urutan ke-14. Padahal pada sesi latihan pagi (FP1), keduanya menempati posisi kelima dan keenam.

Kondisi pada latihan bebas pertama dan kedua memang berbeda. Saat FP1 lintasan di Sirkuit Brno dalam kondisi basah, sedangkan pada sesi sore sebagian lintasan sudah mengering.

"Pagi ini saya merasa Ok, lebih baik ketimbang di Sachsenring (MotoGP Jerman) terutama pada trek basah. Pada sore hari kami sangat kesulitan," ujar Vinales, seperti dilansir Motorsport.

"Saya tak tahu mengapa, saya tak bisa menikung dengan motor ini. Sangat sulit membukukan catatan waktu yang baik," sambung pebalap asal Spanyol tersebut.

Vinales menduga kondisi grip kurang bagus pada sesi FP2. Dia berharap masalah tersebut segera dicari solusinya jika ingin mendulang hasil bagus pada saat balapan.

"Saya tak bisa membelokkan motor dan sulit berhenti. Kami harus berusaha mencari tahu masalah di motor ini, karena sangat sulit mengendarai motor seperti ini, bahkan untuk melaju kencang," tegas Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer