Sukses


Marquez Sebut Pole di Brno Tuah Tes Musim Panas

Bola.com, Brno - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut pole position yang diraihnya pada MotoGP Republik Ceska 2017 merupakan dampak dari tes yang dilakoni timnya pada masa liburan jeda kompetisi. Meski demikian, dia merasa masih perlu ada pengembangan untuk meraih gelar juara di Sirkuit Brno.

Seperti diketahui, Marquez dan Dani Pedrosa melakukan tes privat pada 17-18 Juli 2017 di Sirkuit Brno. Tes tersebut kabarnya bertujuan memperbaiki kemampuan dan stabilitas motor RC213V.

"Kami melakukan tes yang bagus tiga pekan yang lalu, mendapatkan pole (pada MotoGP Rep.Ceska) adalah hasilnya. Saya biasa kesulitan di trek ini, tapi pada akhir pekan ini saya tampil bagus, membalap dengan bagus, tapi kita akan lihat besok," tutur Marquez seperti dikutip Sportfair, setelah kualifikasi, Sabtu (5/8/2017).

Marquez menilai balapan MotoGP Republik Ceska akan berjalan menarik. Namun, dia tetap waspada meski mendapat keuntungan start dari posisi terdepan.

"Kami harus bekerja sedikit lagi karena rekan saya juga sangat kuat, tapi saya menilai akan sulit untuk naik podium," ujar Marquez.

"Saya tak bisa mengatakan apa yang akan terjadi jika lintasan basah. Saya cukup kuat, tapi besok mungkin belum ada gambaran, apakah balapan akan berlangsung di lintasan kering atau basah," tambahnya.

Marc Marquez merebut pole position MotoGP Republik Ceska setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi. The Baby Alien menorehkan waktu 1 menit 54,981 detik, unggul 0,092 detik atas Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer