Sukses


Balapan Diprediksi Sengit, Rossi Bersyukur Start Kedua

Bola.com, Brno - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menilai start dari posisi kedua pada balapan MotoGP Republik Ceska, Minggu (6/8/2017), jadi modal penting. Dia menyakini persaingan dalam perebutan podium bakal berlangsung ketat.

Pebalap asal Italia berusia 38 tahun tersebut memprediksi tujuh pebalap yang start di depan punya peluang yang sama untuk naik podium.

"Sangat penting start dari baris terdepan karena semua pebalap yang berada di posisi tujuh besar bisa bersaing untuk naik podium. Saya tak tahu apakah mereka bisa bersaing meraih kemenangan, tapi saya yakin ketujuh pebalap berpeluang naik podium. Sedikit keunggulan dengan start di depan akan sangat penting," ujar Rossi dalam konferensi pers selepas kualifikasi.

Rossi mengaku sudah memprediksi tampil bagus pada sesi kualifikasi. Namun, dia merasa sedikit kecewa karena gagal mematahkan waktu lap terbaik Marc Marquez.

"Saya sudah merasa baik pada saat pertama kali keluar pit. Saya tahu punya potensi yang bagus," tutur The Doctor.

"Pada kesempatan kedua, saya mendapati trek yang kosong. Saya membalap dengan baik dan melesat tanpa membuat kesalahan. Memalukan saya kehilangan pole tapi berada di baris depan akan sangat penting untuk balapan nanti," tambahnya.

Posisi start terdepan pada balapan di Sirkuit Brno nanti ditempati Marc Marquez. The Baby Alien menorehkan waktu lap terbaik 1 menit 54,981 detik. Dia unggul 0,092 detik atas Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer