Sukses


Vinales : Hasil Kualifikasi MotoGP Republik Ceska Mengerikan

Bola.com, Brno - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menyebut hasil yang ditorehkannya pada kualifikasi MotoGP Republik Ceska, Sabtu (5/8/2017), sangat mengerikan. Bahkan, Vinales mengklaim hasil tersebut sebagai yang terburuk sejak dirinya bergabung dengan Movistar Yamaha.

Pada sesi kualifikasi Vinales sebenarnya menempati posisi ketujuh. Namun, catatan waktu lap yang dibukukannya terpaut 0,628 detik dari Marc Marquez yang merebut pole. Vinales juga defisit sekitar 0,6 detik dari rekan setimnya, Valentino Rossi, yang menempati posisi kedua.

"Kualifikasi ini mengerikan. Saya tak punya feeling. Ini kualifikasi terburuk yang saya lakukan dengan motor ini," ujar Vinales, setelah kualifikasi seperti dilansir Motorsport.

"Jadi kami harus memberikan perhatian pada pekerjaan yang kami lakukan sejak Jumat, karena kami tak mendapat hasil apapun," sambung mantan pebalap Suzuki tersebut.

Vinales menduga keputusannya menggunakan ban depan dan belakang berkompon keras turut menjadi penyebab kecepatannya bermasalah pada sesi kualifikasi. Namun, pebalap berjuluk Top Gun tersebut tak menyangka catatan waktunya terpaut cukup jauh dari Rossi dan Marquez.

Vinales juga sempat terpuruk pada sesi latihan kedua, Jumat (4/8/2017), dengan menempati posisi ke-11. Namun, dia mampu bangkit pada FP3 dengan bercokol di urutan keempat. Tak disangka, Maverick Vinales lagi-lagi terpuruk di sesi kualifikasi sehingga terpaksa puas start dari posisi ketujuh.

Video Populer

Foto Populer