Sukses


Vinales Ungkap 3 Alasan Tampil Buruk pada Kualifikasi di Brno

Bola.com, Brno - Maverick Vinales mengklaim keterpurukannya pada kualifikasi MotoGP Republik Ceska, di Sirkuit Brno, Sabtu (5/8/2017), murni kesalahan tim. Pebalap Spanyol tersebut hanya bisa pasrah karena menyadari tak mungkin melakukan perubahan setelan besar-besaran hanya dalam semalam.

Vinales bakal start di urutan ketujuh pada balapan MotoGP Republik Ceska, Minggu (6/8/2017). Posisi tersebut sebenarnya tak terlalu buruk. Namun, Vinales menganggap sebaliknya. Dia menilai marjin 0,7 detik dari Marc Marquez yang menempati pole sangat mengerikan. Apalagi, rekan setimnya, Valentino Rossi, mampu tampil menjanjikan dengan merebut posisi start kedua. 

"Masalahnya ada pada kami. Di paddock kami. Kami tak bisa menemukan setelan terbaik, atau cara terbaik supaya motor bisa melaju baik di trek ini," kata Vinales setelah kualifikasi, seperti dilansir Motorsport.

Selain gagal menemukan setelan yang pas, Vinales juga menemukan dua masalah lain.

"Kami sangat kesulitan saat mengerem dan melaju cepat di tikungan. Saat Anda kesulitan di dua area tersebut, mustahil melaju cepat. Jadi kami harus bekerja keras malam ini dan berusaha tampil lebih baik untuk besok," urai pebalap berjuluk Top Gun tersebut.

Vinales mengaku tak yakin timnya mampu melakukan perbaikan dalam tempo cepat. "Anda tahu, pada saat ini, kami harus melakukan banyak dan ini tinggal satu hari, dan hanya tersisa sesi pemanasan Minggu untuk menyelesaikan masalah," kata Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer