Sukses


Cal Cruthlow Bikin Tim Medis MotoGP Marah

Bola.com, Brno - Pebalap LCR Honda, Cal Cruthlow, mengaku mengabaikan saran dokter untuk absen pada sesi kualifikasi MotoGP Republik Ceska, Sabtu (5/8/2017), karena didiagnosa mengalami cedera punggung. Cedera tersebut didapatnya setelah mengalami kecelakaan pada sesi latihan pagi di Sirkuit Brno.

Cruthlow bersama Marc Marquez kena hantam pebalap Aspar Ducati, Alvaro Bautista, yang tergelincir karena ceceran oli di lintasan dan crash di Tikungan ke-10 pada latihan bebas ketiga (FP3).

Setelah insiden tersebut, Crutchlow mengunjungi pusat medis yang dipimipin dr. Angel Charte. Direktur Medis MotoGP tersebut mengatakan Crutchlow kemungkinan mengalami cedera punggung. Cruthlow disarankan tak ambil bagian pada sisa kegiatan pada Sabtu, termasuk FP4 dan kualifikasi. Namun, pebalap Inggris tersebut mengabaikan saran dokter.

"Saya menghormati dr Charte dan seluruh dokter di klinik. Tapi, keputusan ada di tangan saya dan itulah mengapa mereka marah," kata Crutchlow setelah kualifikasi, seperti dilansir Motorsport.

"Saya seorang pebalap dan saya ingin membalap. Sekarang, saya harus kembali ke rumah sakit, karena mereka melihat sesuatu yang tak beres dengan bagian vertebrae," sambung Cruthlow yang menempati posisi kelima pada sesi kualifikasi.

Namun, juru bicara tim LCR mengatakan hasil pemeriksaan di rumah sakit menunjukkan tak ada cedera serius di punggung Cruthlow. Itu artinya Cal Crutchlow fit untuk tampil pada balapan MotoGP Republik Ceska, Minggu (6/8/2017).

Video Populer

Foto Populer