Sukses


Rossi dan Marquez Satu Suara soal Fairing Baru Ducati

Bola.com, Brno - Valentino Rossi dan Marc Marquez menyatakan fairing baru Ducati yang bentuknya radikal tak berpontensi membahayakan pebalap lain. Komentar kedua pebalap berbeda dengan pendapat Dani Pedrosa yang menyebut perangkat baru itu berpotensi berbahaya untuk keamanan pebalap.

Fairing baru dipakai Ducati pada seri MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno, akhir pekan ini. Jorge Lorenzo sudah memasang perangkat tersebut di motor Desmosedici miliknya dan mengaku puas dengan hasilnya.
Fairing tersebut berfungsi sama dengan winglet yang pada musim lalu dipakai Ducati, namun kini telah dilarang.

Keberadaan fairing tersebut berfungsi untuk aerodinamika dan menambah downforce pada motor. Fairing baru milik Ducati menarik perhatian karena desainnya radikal dan ukurannya besar. Namun, Rossi dan Marquez santai menanggapi fairing baru Ducati tersebut.

"Saya rasa pada akhir tahun lalu, dari apa yang saya pahami, alasan utama (melarang winglet) adalah karena perangkat tersebut sedikit berbahaya," kata Rossi, seperti dilansir Crash.

"Saya tak tahu apakah ini benar atau tidak. Tapi, saya rasa pada akhirnya aturan tersebut tak bekerja. Saat ini kami tiba pada situasi yang mirip, dengan fairing baru Ducati. Tapi bagi saya secara pribadi, fairing tersebut tak berbahaya," urai Rossi.

Marquez juga merasa winglet yang dipakai pada musim lalu lebih berisiko besar dibanding fairing baru Ducati saat ini. "Saya merasa lebih berbahaya pada tahun lalu, dengan winglets yang besar. Tentu saja fairing baru Ducati sedikit aneh jika dalam situasi crash, bukan untuk pebalap lain, tapi untuk pebalap yang bersangkutan. Tangan bisa masuk atau terjadi sesuatu, saya tak tahu," ujar Marquez.

"Tapi, tentu saja balap motor bakal selalu berbahaya. Jika fairing baru tersebut sesuai aturan, menurut saya tak masalah," sambung Marc Marquez yang sepakat dengan Valentino Rossi soal fairing baru tersebut.

Video Populer

Foto Populer