Sukses


Fairing Baru Ducati Buat Lorenzo Pede Hadapi Balapan di Brno

Brno - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, menatap balapan MotoGP Republik Ceska di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017), dengan penuh percaya diri. X-Fuera yakin bakal bangkit setelah tampil buruk pada paruh pertama MotoGP 2017.

Kepercayaan diri pebalap asal Spanyol itu tak lepas dari hasil kualifikasi yang berlangsung Sabtu (5/8/2017). Lorenzo akan memulai balapan dari baris kedua, tepatnya posisi keenam.

"Terlepas dari kenyataan mereka mencoret catatan waktu pertama saya, kami melakukan sesi kualifikasi yang baik. Baris kedua adalah bagus untuk saya. Yang terpenting kami memiliki kecepatan yang bagus, seperti yang kami lakukan di Jerez," ujar Lorenzo seperti dilansir Crash.

Performa apik Lorenzo itu diyakini tak lepas dari dampak penggunaan fairing baru pada motor Desmosedici GP17. Seperti diketahui, fairing tersebut fokus pada downforce agar motor memiliki banyak keseimbangan, hampir mirip dengan fungsi sayap.

Besar kemungkinan Lorenzo akan menggunakan fairing tersebut pada balapan nanti. Pengoleksi tiga gelar juara dunia MotoGP tersebut merasa percaya diri menghadapi balapan, entah itu di lintasan kering atau basah.

"Mungkin untuk pertama kalinya saya merasa optimistis jika hujan. Saya yakin meski memiliki keyakinan lebih saat balapan kering karena kemungkinan melakukan kesalahan dan tabrakan lebih rendah, tapi saya kini merasa aman, cepat, dan konsisten di lintasan basah," ungkap Jorge Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer