Sukses


Gagal Podium, Valentino Rossi Pertanyakan Keputusan Yamaha

Bola.com, Brno - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyebut kegagalannya naik podium pada MotoGP Republik Brno, Minggu (6/8/2017), ada campur tangan dari tim. Dia menilai kru Yamaha terlalu lama memberikan izin kepadanya untuk masuk dalam pit.

Seperti diketahui, balapan di Sirkuit Brno itu berlangsung flag to flag karena cuaca. Marc Marquez menjadi pebalap pertama yang masuk ke dalam pit untuk mengganti motornya, yaitu pada akhir lap kedua. Sementara Rossi baru masuk ke garasi untuk mengganti motor pada lap kelima.

Hal ini disebut The Doctor membuatnya kehilangan banyak waktu. Dia pun harus kehilangan kesempatan untuk naik podium karena sudah tertinggal jauh dari Marquez, Dani Pedrosa, dan Maverick Vinales, tiga pebalap yang finis podium.

"Kali ini saya bahagia karena tanggung jawab bukan di saya. Sementara saya di lintasan, kami membagi tugas. Kami telah memutuskan dengan tim di garasi bahwa mereka akan memerika bagian Marquez atau siapa yang telah masuk lap sebelumnya, kemudian memberikan saya pesan di pitboard, karena bukan taruhan yang terbaik bagi saya untuk mengetahui kapan harus berhenti," ungkap Rossi seperti dikutip Sportfair, setelah balapan.

"Namun, saya tak tahu mengapa mereka (tim) menunggu terlalu lama untuk memberikan saya sinyal untuk masuk pit dan kemudian saya meneruskan balapan satu lap lagi. Satu lap itu membuat saya kehilangan waktu 10 detik. Jika saya masuk pit setelah Marquez dan Vinales, apakah saya berpeluang naik podium?" tambahnya.

Kondisi ini pernah dialami Valentino Rossi pada balapan MotoGP Jerman musim lalu. Namun ketika itu dia mengakui kegagalan itu murni kesalahannya yang ngotot untuk tetap berada di lintasan meski sudah mendapat perintah dari tim untuk masuk ke dalam pit. Alhasil, dia harus puas finis di posisi delapan saat itu.

 

Video Populer

Foto Populer