Sukses


Balapan Flag to Flag Bukan Keahlian Valentino Rossi

Bola.com, Brno - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, senang dengan hasil yang diraih pada balapan MotoGP Republik Ceska, Minggu (6/8/2017). Dia mengakui balapan flag to flag bukan keahliannya.

Seperti diketahui, balapan di Sirkuit Brno tersebut berlangsung flag to flag karena cuaca. Rossi sempat memimpin balapan sebelum turun jauh karena masuk ke dalam pit untuk mengganti motor.

 

Perlahan tapi pasti, The Doctor merangsek ke depan, tepatnya posisi kelima. Jelang balapan berarkhir, Rossi menyalip Cal Crutchlow untuk finis di posisi keempat.

"Selalu sulit (balapan) di kondisi ini, dengan flag to flag. Saya yakin tipe balapan seperti ini bukan keunggulan saya, tapi pada akhirnya hasil ini tidak terlalu buruk," ujar Rossi seperti dikutip Motorsport, Senin (7/8/2017).

"Saya pikir bisa bersaing untuk podium, entah itu pada balapan basah atau balapan kering. Namun, ini masih akhir pekan yang baik untuk kami karena telah bekerja dengan baik di garasi. Saya merasa nyaman dengan motor."

Meski senang, Rossi masih merasakan penyesalan. Dia menilai bisa meraih lebih banyak poin pada balapan seri ke-10 MotoGP 2017 tersebut.

"Ini cukup menyedihkan karena kami bisa meraih lebih banyak poin, kami bisa finis di podium, tapi meski demikian dengan kondisi seperti ini finis keempat tidak terlalu buruk," kata Rossi.

Video Populer

Foto Populer