Sukses


Dovizioso Ambil Hikmah dari Hasil MotoGP Republik Ceska

Brno - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, kian tertinggal jauh dalam persaingan gelar juara dunia MotoGP 2017 setelah finis keenam pada balapan MotoGP Republik Ceska 2017 di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017). Meski demikian, dia mencoba untuk mengambil hikmah dari balapan tersebut.

Pebalap asal Italia berusia 31 tahun itu sebenarnya tampil impresif. Dovizioso sempat berada di posisi 16 pada balapan yang dimenangkan Marc Marquez tersebut.

Seperti kebanyakan pebalap, Dovizioso kehilangan banyak waktu karena terlambat mengganti ban motor pada balapan yang berlangsung flag to flag itu. Namun, mantan pebalap Honda ini bangkit dan mengakhiri balapan di posisi keenam. 

"Naik 10 posisi dalam kondisi tidak maksimal merupakan capaian berharga. Ke depannya kami tinggal memperbaiki strategi," kata Dovizioso seperti dilansir Crash.

Hal tersebut membuatnya kehilangan banyak angka dan tercecer dari Marquez di klasemen. Sebelum MotoGP Ceko, Dovizioso hanya terpaut enam angka di belakang The Baby Alien.

Kini Dovizioso berselisih 21 poin dari sang juara bertahan. "Sangat disayangkan kami kehilangan banyak nilai. Kami terlambat mengantisipasi keadaan dan tidak menyiapkan motor baru dengan cepat," keluhnya.

Video Populer

Foto Populer