Sukses


Rossi Isyaratkan Emoh Pakai Fairing Baru pada MotoGP Austria

Bola.com, Brno - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menjajal fairing baru pada tes MotoGP di Sirkuit Brno, Senin (7/8/2017). Namun, The Doctor memberikan sinyal tak akan memakai fairing tersebut pada MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (13/8/2017).

Setelah menjajal fairing itu, Rossi menilai perangkat tersebut tak cocok dengan karakter Sirkuit Red Bull Ring, yang menjadi venue MotoGP Austria.

"Menurut saya, kecepatan tertinggi sangat penting di MotoGP Austria. Dengan fairing ini, kami kehilangan sedikit kecepatan. Namun, dengan fairing ini motor lebih mudah dikendarai, wheelie berkurang, seperti efek yang ditimbulkan winglet pada musim lalu," urai Rossi, setelah tes MotoGP di Brno, seperti dilansir Crash.

"Tim telah mengecek data dan fairing itu sepertinya mengurangi kecepatan kami sedikit. Top speed selalu dibutuhkan di Austria," sambung Rossi.

Meskipun enggan menggunakan fairing di Red Bull Ring, Rossi tak sepenuhnya menolak perangkat tersebut. Dia menegaskan fairing baru tersebut kemungkinan bakal bermanfaat di sirkuit lain.

"Mungkin fairing ini bukan yang terbaik untuk Austria. Namun, bisa menjadi opsi untuk sirkuit lain," tegas Rossi.

The Doctor membutuhkan sebanyak mungkin poin pada sisa musim ini, termasuk pada MotoGP Austria. Saat ini, pebalap Italia tersebut sudah tertinggal 22 poin dari Marc Marquez yang bercokol di puncak klasemen. Jika ingin memangkas gap, Valentino Rossi wajib finis lebih baik dibanding Marquez pada balapan MotoGP Austria, akhir pekan ini.

Video Populer

Foto Populer